Home » Daerah » Kutai Kartanegara » PWRI Kukar Dilantik, Bupati Edi Damansyah: Jangan Berpihak di Pemilu 2024

PWRI Kukar Dilantik, Bupati Edi Damansyah: Jangan Berpihak di Pemilu 2024

Jumat,29 Desember 2023 10:29WIB

Bagikan : Array
Pelantikan PWRI Kukar (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kukar Masa Bakti 2024-2029 yang dipimpin oleh Akhdar Rivai. Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kukar, pada Kamis (28/12/2023).

Edi Damansyah, yang juga merupakan Pembina PWRI Kukar, mengapresiasi kiprah para wredatama yang masih aktif berorganisasi dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Ia mengatakan, PWRI adalah organisasi besar yang menjadi mitra pemerintah daerah.

“PWRI adalah wadah para pensiunan yang tangguh, mandiri, sejahtera, dan berbahagia. Saya berterima kasih atas sumbangsih dan pemikiran yang diberikan oleh PWRI kepada pemerintah daerah,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga mengingatkan agar PWRI Kukar tetap netral dan tidak terlibat dalam kepentingan politik menjelang Pemilu 2024. Ia menilai, banyak pengurus PWRI yang juga menjadi calon legislatif.

“Saya berharap PWRI Kukar tidak membawa nama organisasi untuk mendukung salah satu calon yang berkompetisi di Pemilu tahun ini. PWRI harus berjalan sesuai dengan fungsinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan,” tegasnya.

Edi Damansyah juga berharap, PWRI Kukar dapat membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

Ia menargetkan, partisipasi Pemilu di Kukar mencapai 81 persen, lebih tinggi dari target nasional yang sebesar 77 persen.

“Selain profesional dalam berorganisasi, saya juga berharap teman-teman dari PWRI juga bisa membantu dalam mensosialisasikan Pemilu untuk meningkatkan angka partisipasi. Ini penting untuk menjaga demokrasi di negeri ini,” pungkasnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK