Home » Advertorial » M Ridha Fatrianta : Sejumlah Destinasi Wisata di Kukar Hasilkan PAD

M Ridha Fatrianta : Sejumlah Destinasi Wisata di Kukar Hasilkan PAD

Kamis,19 Oktober 2023 09:19WIB

Bagikan :
Kabid Pengelolaan Objek dan Saran Kepariwisataan Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pariwisata Kukar saat ini tengah mengelola beberapa destinasi wisata, antara lain, Pulau Kumala, Planetarium, Pantai Tanah Merah dan Kolam Pemancingan.

Kepala Bidang Pengelolaan Objek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta menyebutkan, dari sejumlah destinasi tersebut Pantai Tanah Merah menjadi tempat yang paling banyak menyumbang PAD.

Kata dia, sejumlah destinasi yang dikelola oleh swasta juga menyumbangkan PAD hanya saja dicatat oleh Bapenda Kukar.

“Sektor pariwisata yang menghasilkan PAD itu ada, yang swasta juga memberikan kontribusi pajak hanya saja masuk ke Bapenda,” kata Ridha, Rabu (18/10/2023).

Untuk meningkatkan pendataan, Dispar kata Ridha pada APBD Perubahan ini bakal merenovasi sejumlah tempat wisata seperti perbaikan toilet, lampu penerangan, mushola dan taman di setiap destinasi.

“Ke depan juga kita akan coba fasilitasi beberapa pengelola wisata yang dikelola oleh perusahaan atau swasta membuat aplikasi untuk pembayaran parkir, agar masuk di kas daerah,” ujarnya.

Dispar juga berencana memperbaiki sejumlah sarana di destinasi wisata di daerah pesisir, hanya saja pantai-pantai tersebut sudah masuk di wilayah otorita IKN.

“Mau kita kembangkan hanya saja ketakutan kita diambil alih oleh otorita IKN,” tutupnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK