Home » Pendidikan » Kampus » Ahmad Zulfiansyah Adakan Sosialisasi Rancangan Perda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Unikarta

Ahmad Zulfiansyah Adakan Sosialisasi Rancangan Perda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Unikarta

Minggu,5 November 2023 12:46WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kukar Periode 2019-2024, H. Ahmad Zulfiansyah saat Memberi Sambutan di Sosialisasi Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Istimewa)

SINTESANEWS.ID- Anggota DPRD Kukar, H. Ahmad Zulfiansyah melaksanakan kegiatan sosialisasi rancangan peraturan perundang-undangan tentang pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan, di Kampus Unikarta Tenggarong, Kamis (2/11/2023).

Kata Zulfiansyah, sosialisasi ini penting dilakukan, pasalnya, dalam kehidupan bermasyarakat masih banyak nilai dari Pancasila yang belum diterapkan.

Tujuannya, kegiatan ini dilaksanakan agar nilai sosial, moralitas kemasyarakatan dan adat istiadat tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Dalam kesempatan itu, Zulfiansyah mengatakan bahwa sosialisasi yang melibatkan mahasiswa merupakan kesempatan yang baik dan jarang dilakukan.

“Karena jarang-jarang kami melibatkan adik-adik atau mahasiswa dalam hal pembuatan peraturan daerah” katanya.

Ia juga menginginkan adanya masukan, saran maupun aspirasi dari mahasiswa untuk diimplementasikan dalam rancangan peraturan daerah.

Meski regulasi tentang pendidikan dan Pancasila maupun wawasan kebangsaan sudah dirancang oleh kementrian maupun pemerintah pusat, DPRD Kukar kata Zulfiansyah mencoba membuat regulasi yang sesuai dengan karakteristik budaya, geografis dan adat istiadat di Kukar.

“Kita kolaborasikan dengan budaya kita, karakteristik kita dan dengan adat-istiadat kita di Kukar,” tutupnya. (Ir)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK