Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Kunjungi DI Yogyakarta bersama Anggota Paskibraka, Jajaran Dispora Kukar Pelajari Pola Pembinaan Pembinaan Kawula Muda

Kunjungi DI Yogyakarta bersama Anggota Paskibraka, Jajaran Dispora Kukar Pelajari Pola Pembinaan Pembinaan Kawula Muda

Selasa,27 Juni 2023 11:58WIB

Bagikan :
Jajaran Dispora Kukar dan anggota Paskibraka Kukar berfoto bersama jajaran Dikpora DI Yogyakarta. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta pada 20-23 Juni 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, kunjungan kerja tersebut bertujuan mempelajari program-program yang telah disusun Dikpora DI Yogyakarta.

Selain itu, pihaknya mempelajari proses pelayanan dan pembinaan para pemuda yang dilakukan organisasi perangkat daerah tersebut.

“Kita mencari pola pembinaan terhadap pemuda yang ada di sana. Secara khusus tentang kewirausahaan,” jelas Ali, Selasa (27/6/2023).

Dia menguraikan bahwa Yogyakarta merupakan daerah yang sangat maju di bidang kewirausahaan. Para pelaku UMKM di daerah tersebut umumnya berasal dari kawula muda.

“Makanya kita kemarin kunjungan kerja dalam artinya untuk melihat sejauh mana yang telah mereka lakukan,” terangnya.

Dalam kunjungan ini, sambung dia, Dispora Kukar melibatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022.

Mereka diajak Dispora Kukar untuk melakukan perjalanan anjangsana. Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap anggota Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas pada Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

“Karena memang tahun 2022 masih masa pandemi dan belum semua diizinkan. Makanya kemarin kita tunda. Kemudian kita laksanakan tahun ini,” sebutnya.

Dalam perjalanan anjangsana tersebut, lanjut dia, anggota Paskibraka Kukar mengikuti kegiatan yang bersifat edukatif, seperti menyusuri tempat bersejarah, obyek wisata, dan kegiatan bernuansa pendidikan lainnya.

Kemudian, kata dia, mereka juga mengadakan pertemuan dengan anggota Paskibraka Kota Bandung. Para anggota Paskibraka tersebut mengadakan diskusi dan saling bertukar informasi tentang penguatan organisasi Purna Paskibraka Indonesia.

“Jadi, mereka saling bertukar informasi dan program, juga apa yang bisa kita terapkan di tempat kita,” ungkapnya. (ad/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK