Home » Daerah » Kutai Kartanegara » BPAGK Dapat Apresiasi dari Bupati Kukar sebagai Pembina

BPAGK Dapat Apresiasi dari Bupati Kukar sebagai Pembina

Sabtu,18 November 2023 03:38WIB

Bagikan : Array
Sekretaris Kesbangpol Kukar, Sutrisno Membacakan Sambutan Bupati.

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi pengurus Badan Persekutuan Antar Gereja Kukar (BPAGK) yang melaksanakan Musyawarah Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, Sutrisno, yang mewakili Bupati dalam acara Musda BPAGK di Pendopo Odah Etam, Jumat (17/11/2023).

Sutrisno mengatakan bahwa BPAGK adalah wadah bagi gereja-gereja di Kukar yang berperan penting dalam mendukung suksesnya program pemerintah, khususnya dalam bidang pembangunan spiritual umat.

Ia mengatakan bahwa gereja adalah mitra pemerintah yang harus bersinergi dalam menciptakan masyarakat yang harmonis, sejahtera, dan bahagia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus BPAGK yang telah bersedia menjadi Pembina. Kami berharap BPAGK dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi Kukar Idaman,” kata Sutrisno.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Kukar terus memberikan perhatian dalam pembinaan keagamaan, khususnya bagi umat Kristen.

Beberapa program yang telah dilakukan antara lain adalah revitalisasi rumah ibadah, sertifikasi tanah rumah ibadah, perekrutan guru agama Kristen, pembuatan akta yayasan rumah ibadah, dan pemberian beasiswa Kukar Idaman.

“Kami berharap program-program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan dan pendidikan bagi umat Kristen di Kukar. Kami juga mengajak seluruh umat Kristen untuk mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Kukar Idaman, demi tercapainya Indonesia Maju 2045,” ucap Sutrisno.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK