Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Persiapan Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Kukar Adakan Pembekalan bagi Caleg dan Koordinator Saksi

Persiapan Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Kukar Adakan Pembekalan bagi Caleg dan Koordinator Saksi

Senin,23 Oktober 2023 10:30WIB

Bagikan : Array
Suasana pembekalan Caleg dan Koordinator saksi Partai Gerindra Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Jajaran Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kukar mengadakan kegiatan pembekalan bagi seluruh Caleg dan kordinator saksi, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, pada Senin (23/10/2023).

Pembekalan yang diikuti oleh Caleg Partai Gerindra dari berbagai Dapil di Kukar ini turut dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Kaltim, Agus Suwandi beserta Koordinator Wilayah Kukar, Akhmed Reza Fachlevi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Kukar, M. Alif Turiadi menjelaskan, pembekalan ini sebagai langkah internal partai dalam memastikan para Caleg yang bertarung bisa mendapatkan suara.

Ia optimis, semua Caleg yang mendaftar di partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu merupakan kader-kader yang berkualitas.

“Kita punya Caleg yang cukup potensial, kita optimis meraih kemenangan untuk kemajuan bersama,” ujar Alif.

Merasa memiliki potensi yang besar, pada Pileg 2024 ini, Gerindra Kukar, kata Alif menargetkan sebanyak dua kursi atau dua perwakilan dewan di semua Dapil.

“Target kita 12 kursi, masing-masing Dapil 2 kursi. Kita optimis itu akan tercapai kalau seluruh kader dan simpatisan bergerak secara bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Kaltim, Agus Suwandi menyebutkan, pembekalan ini dalam rangka persiapan dan penyusunan strategi pemenangan bagi Caleg di Kukar dan Kaltim.

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan kesiapan teman-teman Caleg di kabupaten dan kota dengan target yang sudah kita tetapkan,” ujarnya.

Kunci keberhasilan sebuah partai kata dia, dibutuhkan kekompakan di internal. Karena itu Agus Suwandi menekankan agar sinergitas dari seluruh Caleg dapat dijaga demi kemenangan bersama.

“Kalau enggak kompak mau bagaimana? Ya mudah-mudahan Caleg DPC Gerindra bisa berjalan dengan baik. Sejauh ini Caleg kita cukup kompak. Kita pastikan kapasitasnya ada untuk menjadi dewan,” ungkapnya.

Kemudian, hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Wilayah, Akhmed Reza Fachlevi, menurut dia, saat ini Partai Gerindra Kukar diisi oleh Caleg yang mumpuni secara kualitas.

Ia pun mengajak agar para Caleg bisa memperkenalkan dirinya di masyarakat dengan gagasan dan tindakan nyata.

Hal itu, kata Reza sebagai bekal untuk menarik simpati masyarakat dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Target 12 kursi untuk DPRD Kukar ini kita harus optimis harus tercapai,” (au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK