Home » Daerah » Samarinda » Sambut Kehadiran IKN ke Kaltim, Ananda: Pemda Perlu Tingkatkan Kualitas SDM

Sambut Kehadiran IKN ke Kaltim, Ananda: Pemda Perlu Tingkatkan Kualitas SDM

Senin,6 Februari 2023 03:57WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di tanah Kalimantan Timur, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis mengharapkan ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Provinsi Kaltim sebagai penyangga utama IKN, sehingga untuk menyambut ibu kota baru harus kita dorong untuk melakukan percepatan sektor pendidikan dalam meningkatkan SDM masyarakat Kaltim,” kata Ananda, Sabtu (4/2/2023).

Kata dia, usaha meningkatkan kualitas SDM harus disiapkan sejak dini, sehingga mampu bersaing dengan para pendatang yang bermigrasi ke Kaltim.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM pekerja lokal menjadi perhatian bagi Legislator asal Dapil Samarinda itu, sebab berdasarkan informasi di sejumlah media sosial, ada sekitar 16 ribu pekerja konstruksi yang datang pada Februari dan Maret 2023 untuk melakukan pembangunan fisik di IKN.

Politikus PDIP ini berharap kehadiran IKN ke Kaltim dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kaltim.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Kaltim saat ini cukup berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal maupun informal di Kaltim

“Saya melihat Pemprov Kaltim saat ini cukup perhatian bicara pendidikan, apalagi anggaran pendidikan tahun 2023 ini sebesar Rp 3 triliun,” paparnya.

Mengingat anggaran pendidikan pada tahun 2023 ini cukup besar, maka sebagai wakil rakyat ia berharap agar program peningkatan kualitas SDM bisa dirasakan oleh masyarakat dan memiliki dampak yang positif.

Untuk meningkatkan kualitas SDM, ia menyarankan pemerintah melengkapi fasilitas pendidikan seperti gedung, tenaga pendidik, dan lainnya.

“Sarana dan prasarana itu penting untuk dilengkapi,” tutupnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK