Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Kukar Inisiasi Gerakan Pasar Murah

Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Kukar Inisiasi Gerakan Pasar Murah

Selasa,17 Oktober 2023 02:46WIB

Bagikan : Array
Bupati Edi Damansyah saat memberikan sambutan pada kegiatan gerakan pasar murah di Halaman Kantor Bupati Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar melaknsakan kegiatan Gerakan Pasar Murah Serentak di Kawasan Gedung C Kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/2033).

Kegiatan yang bertajuk Sinergi Bersama Untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menjelaskan, gerakan pasar murah merupakan upaya pemerintah untuk menekan inflasi.

Kata dia, untuk mengendalikan inflasi di Kukar dibutuhkan kerja secara bersama-sama, mulai dari jajaran Pemkab sampai pada tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa.

“Penanganan dampak inflasi ini tidak bisa dilakukan sendiri, maka perlu kita bekerja bersama karena tagline kita Betulungan Etam Bisa,” kata Bupati Edi.

Ia menyebutkan, pada tingkat kabupaten pihaknya melalui beberapa OPD telah melakukan langkah-langkah penanganan inflasi seperti gerakan pangan murah. Karena itu ia ingin hal yang sama juga dilakukan pada tingkat desa maupun Kelurahan.

“Kalau pengendalian ini bisa kita lakukan secara bersama maka dampaknya adalah inflasi bisa terkendali sehingga masyarakat kita tidak kesulitan untuk mendapatkan pangan dengan harga yang terjangkau,” ujarnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK