Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Siapkan Beasiswa 1000 Guru

Pemkab Kukar Siapkan Beasiswa 1000 Guru

Minggu,26 November 2023 02:40WIB

Bagikan : Array
Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki program Beasiswa 1000 Guru untuk meningkatkan kualitas para guru di Kukar.

Program ini diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap profesi guru yang memiliki peran penting dalam membina generasi muda.

“Perjalanan 2023 kemarin kuotanya baru 200-san itu yang saya harapkan pada momentum hari Guru Nasional ini kita bersama-sama kita bergandengan tangan dan bekerja sama,” ucap Edi di halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (25/11/2023).

Edi menambahkan bahwa kualitas pendidikan sangat menentukan kualitas sumber daya manusia. Ia mengatakan bahwa pendidikan adalah hal yang esensial yang menunjang kemajuan di suatu daerah.

“Hari ini kita kaya sumber daya alam seperti minyak, gas dan batu bara, tapi kan nanti habis juga pada saatnya” ungkap Edi.

Oleh karena itu, Edi mengatakan pihaknya telah menetapkan dalam RPJMD beberapa program untuk guru yaitu program 1000 guru sarjana yang berkorelasi dengan dukungan terhadap Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) agar tidak ada lagi yang berstatus honor.

“Pinginnya dituntaskan sekali jalan cuman pandangan menteri PAN-RB kan pembagiannya secara nasional” kata Edi.

Ia juga menyatakan bahwa pendapatan bagi hasil Kukar meningkat karena pihaknya terus melakukan pembenahan data, berkoordinasi dan membangun jejaring.

Dari perbaikan data, ada beberapa perhitungan yang disesuaikan sehingga mengalami peningkatan dalam kondisi fiskal yang pada saat ini hitungan pihaknya dapat menuntaskan program P3K untuk guru di Kukar.

“Karena ini menjadi kebijakan secara nasional ya kita mengikuti saja kuota-kuota yang ditetapkan” tutup Edi.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK