Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Diskop-UKM Kukar Gelar Gebyar UMKM Idaman 2023

Diskop-UKM Kukar Gelar Gebyar UMKM Idaman 2023

Jumat,8 Desember 2023 07:15WIB

Bagikan : Array
Bupati Kukar, Edi Damansyah Beri Sambutan Dalam Acara Gebyar UMKM 2023. (Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, Dinas Koperasi dan UKM (Diskop-UKM) Kukar menggelar acara Gebyar UMKM Idaman 2023 di Taman Kota Raja Tenggarong, Rabu (6/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah ini juga menjadi ajang penyerahan bantuan penanganan inflasi daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Edi turut memberikan dukungan dan sambutan.

“Kegiatan ini melibatkan UMKM dari beberapa kecamatan dan akan berlangsung selama tiga hari. Produk-produk UMKM dijual di sini, dan kami juga menyerahkan beberapa peralatan kepada pelaku usaha,” kata Bupati Edi.

Edi menekankan pentingnya fasilitasi perizinan IMD, nomor induk usaha, dan peralatan untuk meningkatkan produktivitas UMKM.

“Kami berupaya memastikan ekosistem UMKM dapat berjalan dengan baik dan memberikan peningkatan,” kata Edi.

Dengan pertumbuhan pelaku usaha mikro yang tinggi dan produktivitas yang sudah baik, dukungan permodalan dari Diskop-UKM ke Bank Kaltimtara melalui Kredit Kukar Idaman diharapkan dapat lebih meningkatkan potensi UMKM.

Edi juga mengumumkan kebijakan baru terkait penggunaan produk UMKM dalam rapat-rapat di OPD Kukar.

“Mulai Januari 2024, kami akan menggunakan transaksi non tunai menggunakan Qris untuk produk usaha mikro kecil. Harapannya, pelaku usaha dapat berkembang, dari mikro menjadi kecil, dan dari kecil menjadi menengah,” tutup Edi. (Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI