Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dispora Kaltim dan Kukar Gelar Moderasi Beragama di Tenggarong

Dispora Kaltim dan Kukar Gelar Moderasi Beragama di Tenggarong

Kamis,25 April 2024 12:44WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Sebuah langkah maju dalam memperkuat toleransi dan keharmonisan beragama telah diambil oleh Dispora Kaltim bersama Dispora Kukar.

Pada Kamis, 25 April 2024, mereka mengadakan kegiatan Moderasi Beragama yang berlokasi di SMP Negeri 1 Tenggarong.

Kegiatan ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, menandakan komitmen kuat dari generasi muda dalam memajukan pemahaman lintas agama.

Kegiatan ini diharapkan menjadi titik awal bagi para pemuda untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi pada masyarakat.

Kepala Bidang Kewirausahaan, Kepemudaan dan Kepramukaan Dispora Kukar, Dery Wardhana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Dispora Kaltim atas kerja sama yang terjalin.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dispora Kaltim atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Dery.

Ia menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kualitas dan wawasan para pemuda, khususnya dalam memahami dan menghargai keragaman agama.

Dery juga berharap agar pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini menjadi PR kita bersama untuk menerapkan apa yang telah kita pelajari pada kesempatan ini,” tambahnya.

Dery mengungkapkan optimisme bahwa kegiatan ini akan berdampak positif dalam membentuk karakter pemuda yang toleran dan inklusif.

Lebih lanjut, Dery mengumumkan rencana Dispora Kukar untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan kualitas para pemuda.

“Untuk memaksimalkan hal tersebut, perlu adanya komunikasi dan kerja sama,” pungkasnya. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK