Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Kelurahan Maluhu Kukar Jadi Pilot Project Centra Dispora Kaltim di Bidang Pemberdayaan Pemuda

Kelurahan Maluhu Kukar Jadi Pilot Project Centra Dispora Kaltim di Bidang Pemberdayaan Pemuda

Jumat,27 Oktober 2023 08:42WIB

Bagikan : Array
Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dispora Kaltim menjadikan Kelurahan Maluhu Kukar sebagai pilot project centra pemberdayaan pemuda desa dan kelurahan.

“Kita patut bangga dan bersyukur karena kelurahan kita dijadikan pilot projek oleh Dispora Kaltim terkait pemberdayaan pemuda,” kata Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, Kamis (26/10/2023).

Tri mengaku, penunjukan ini bukan hal kebetulan. Pasalnya pemuda di Kelurahan Maluhu, kata dia, terus aktif dalam berbagai kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat.

“Kegiatan kepemudaan kita seperti karang taruna dinilai menghasilkan prestasi, sehingga itu menjadi dasar terpilihnya kelurahan kita sebagai pilot project,” ungkapnya.

“Secara intens kita juga melakukan pembinaan kepada pemuda karang taruna. Dan di beberapa event besar serta kegiatan prestasi lainnya yang menjadi leader kebanyakan dari pemuda-pemuda kami,” sambungnya.

Tri mengaku, berbagai prestasi di tingkat kabupaten maupun nasional sudah ditorehkan oleh para pemuda Maluhu, antara lain bidang pertanian, kewirausahaan, kepemudaan dan olahraga maupun bidang lainnya.

Atas prestasi itu, ia menyampaikan apresiasi kepada pemuda Maluhu.

Tri berharap, para pemuda di Maluhu mampu menjadi barometer bagi pemuda-pemuda yang ada di Kukar maupun Kaltim.

“Anak muda di Maluhu ini saya nilai cukup kreatif dan aktif. Semoga bisa menjadi contoh bagi para pemuda lainnya di Kukar maupun Kaltim,” harapnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK