Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » DKP Kukar Bangun Dua Tempat Pelelangan Ikan, Masih Tunggu Peresmian

DKP Kukar Bangun Dua Tempat Pelelangan Ikan, Masih Tunggu Peresmian

Senin,25 Maret 2024 06:26WIB

Bagikan : Array
Sekretaris DKP Kukar, Fadli (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID– Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Anggana dan Samboja tahun 2023 oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, telah rampung dan menunggu peresmian dari Bupati.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DKP Kukar, Fadli, di ruang kerjanya, Senin (25/3/24).

Pembangunan TPI ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya nelayan dalam memasarkan hasil tangkapannya.

“Kita sudah pembangunan fisiknya ada dua kecamatan yakni kecamatan Samboja sudah selesai untuk dermaga maupun bagian penunjang dan kecamatan Anggana ada satu sudah selesai juga. Dua bangunan TPI ini tinggal menunggu jadwal peresmian dari Bupati.” kata Fadli.

Ia mengungkapkan, selain di dua kecamatan tersebut, TPI rencananya bakal di bangun di Kota Bangun dan Muara Badak.

“Harapan kita dengan adanya tiga TPI ini berjalan nantinya bisa meningkatkan PAD. Walaupun bertahap nantinya, tapi bagaimana membiasakan para nelayan untuk melaksanakan bongkar muat di TPI yang ada. Kita fasilitasi dulu dan bagaimana nanti tindak lanjut.” ujarnya

Fadli berharap TPI yang dibangun ini dapat segera beroperasi, sehingga memudahkan para nelayan untuk mengumpulkan hasil tangkapnya.

“Harapannya di 2024 tiga kecamatan sudah bisa beroperasi. Dan untuk TPI yang baru mau dibangun agar segera direalisasikan, agar memudahkan para nelayan menurunkan hasil tangkapannya,” tutupnya.(Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK