Home » Daerah » Kutai Kartanegara » H. Mubarak: LK1 Membangun Kader yang Siap Memimpin

H. Mubarak: LK1 Membangun Kader yang Siap Memimpin

Selasa,24 September 2024 01:38WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Agama Islam (FAI) Cabang Kukar di Wisma Atlet, Tenggarong Seberang, Senin (23/9/2024), turut dihadiri oleh alumni HMI, H. Mubarak.

Dalam sambutannya, Mubarak menekankan pentingnya LK1 dalam membentuk kader-kader yang tangguh dan siap memimpin di masa depan.

Menurut Mubarak, HMI merupakan organisasi yang konsisten dalam menjalankan proses perkaderan.

“Banyak kader HMI yang kini menempati jabatan strategis di kampus seperti BEM. Semua itu berkat proses pembelajaran yang mereka dapatkan di HMI,” ujarnya kepada peserta LK1 HMI.

Ia juga menyoroti semangat belajar yang tinggi di HMI, di mana banyak kader yang mampu tampil sebagai pemimpin dalam berbagai organisasi di kampus.

“HMI punya misi penting yaitu menciptakan insan akademis. Kita harus terus melakukan pembinaan kepada mahasiswa agar mereka bisa berkontribusi lebih banyak untuk kampus dan masyarakat,” ajaknya.

Mubarak mengingatkan pengurus HMI agar tidak berhenti hanya pada pelatihan, tetapi juga mampu mengakomodasi para kader setelah mengikuti LK1.

Ia berharap kader-kader HMI, terutama dari Fakultas Agama Islam, dapat berkembang dan memberikan kontribusi positif.

“Kita harus back to basic, yaitu membangun mahasiswa yang mampu berkontribusi untuk kampus dan masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Dekan FAI Unikarta. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK