Home » Pendidikan » Sekolah » PIK-Rekaman MAN 2 Kukar Adakan Pengaderan Anggota Baru, Tanamkan Spirit Kepemimpinan dan Tanggung Jawab

PIK-Rekaman MAN 2 Kukar Adakan Pengaderan Anggota Baru, Tanamkan Spirit Kepemimpinan dan Tanggung Jawab

Senin,14 Februari 2022 05:04WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Pusat Informasi dan Konseling Remaja Remaja Kreatif Aktif Mandiri (PIK-Rekaman) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kukar mengadakan pengaderan anggota baru secara online pada 12-13 Februari 2022.

Ketua PIK-Remaja Rekaman MAN 2 Kukar, Muhammad Aqmal Adha mengatakan, kegiatan ini bertujuan melatih para anggota agar menjadi kader yang baik serta menanamkan spirit pengabdian kepada Generasi Berencana (GenRe).

Tujuan lain, mereka diharapkan memiki rasa tanggung jawab, mempunyai jiwa kepemimpinan, dan mengasah life skill atau soft skill. “Demi menghadapi masa depan,” ucap Aqmal kepada  sintesanews.id.

Ia mengungkapkan, kegiatan pengaderan ini diikuti 25 orang, yang umumnya dari kelas 10 dan 11 MAN 2 Kukar.

Di awal, kegiatan ini dilaksanakan secara offline, namun kasus Covid-19 yang semakin melonjak membuat mereka memutuskan untuk melaksanakannya secara online demi menjaga kesehatan dan keselamatan peserta.

“Ditambah pihak sekolah telah menetapkan peraturan untuk tidak ada eskul di sekolah sementara tanpa terkecuali,” jelasnya.

Aqmal mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan PIK-Remaja Rekaman MAN 2 Kukar setiap tahun demi melanjutkan usaha mereka menjadi pengurus selanjutnya agar kegiatan-kegiatan organisasi tersebut tetap berjalan secara berkelanjutan.

Ia berharap PIK Remaja Rekaman menjadi organisasi yang jaya dan maju di masa yang akan datang sehingga GenRe bisa dikenal masyarakat luas.

“Karena kita sebagai remaja adalah harapan bangsa,” pungkas Aqmal. (*)

Penulis: Feirman Nour Rahman S.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK