Home » Advertorial » Bupati Edi Damansyah Apresiasi Sejumlah OPD Kukar Peraih Penghargaan di Bidang Inovasi Pelayanan Publik

Bupati Edi Damansyah Apresiasi Sejumlah OPD Kukar Peraih Penghargaan di Bidang Inovasi Pelayanan Publik

Rabu,11 Oktober 2023 09:50WIB

Bagikan :
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan sambutan di kegiatan pekan inovasi garapan BRIDA Kukar. (Sintesa News/Arif)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi terhadap sejumlah jajaran OPD di Kukar yang menciptakan inovasi pelayanan publik.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Pekan Inovasi dan Kreativitas 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah Kukar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Kata Bupati Edi, baru- baru ini, Pemkab Kukar melalui Badan Pendapatan Asli Daerah mendapatkan peringkat terbaik satu zona Kalimantan pada bidang digitalisasi layanan pajak pendapatan asli daerah.

“Kemarin juga ada penghargaan yang kita raih secara nasional di sektor pertanian dan sektor kepemudaan,” kata Bupati Edi.

Untuk mempertahankan trend positif tersebut, orang nomor satu di Kukar itu mendorong ada perubahan dan inovasi yang terus dilakukan oleh jajaran OPD sampai tingkat kelurahan di Kukar.

Inovasi dan kreativitas program yang dihasilkan oleh jajaran OPD tersebut dinilai dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Pemkab Kukar.

“Dari inovasi yang sudah dilakukan oleh mereka ini nanti akan kita nilai lagi mana yang sesuai dengan kaidah, kemudian akan kita gelar lagi pekan yang baru,” ujarnya.

Kemudian, OPD dengan nilai tertinggi dalam menghasilkan inovasi bakal diikutkan pada pekan inovasi tingkat provinsi sampai nasional.

“OPD dengan inovasi predikat terbaik di lokal ini, nanti akan kita ikutkan di tingkat Kaltim maupun nasional karena ini bagian dari perbaikan birokrasi di Kukar,” pungkasnya. (adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI