Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Ramadan Fest 2024 di Masjid Agung Tenggarong Berakhir dengan Semarak 

Ramadan Fest 2024 di Masjid Agung Tenggarong Berakhir dengan Semarak 

Minggu,31 Maret 2024 07:33WIB

Bagikan : Array
Penutupan Ramadan Fest 2024 di Masjid Agung dihadiri sejumlah pejabat di Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Ramadhan Fest 2024 yang telah berlangsung selama lima hari di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, resmi ditutup pada Sabtu (30/3/2024).

Acara penutupan yang dihadiri oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kukar, Ahyani Fadianur Diani, disaksikan oleh ratusan warga Tenggarong.

Kegiatan ini diakhiri dengan berbagai hiburan menarik dan unjuk kebolehan para pemenang lomba.

Ketua Panitia, Aliansyah, menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme peserta.

“Semua peserta tampil maksimal, dan menampilkan yang terbaik. Namun dari sekian peserta tentu ada penilaiannya. Oleh karena itu,kami berharap yang mendapatkan juara tidak merasa puas dan bangga serta yang kalah tidak berkecil hati,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat Islami dan mempererat tali persaudaraan serta memotivasi para generasi muda agar lebih mengenal Islam.

Aliansyah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar yang telah mengapresiasi seluruh kegiatan ini, kepada kepala OPD khususnya Dispar Kukar, dan semua yang telah berkontribusi dan datang untuk mendukung berjalannya kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dispar Kukar, Sugiarto mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Ia mengaku bahwa dukungan pemerintah terhadap kegiatan tidak hanya pada Ramadan Fest di Masjid Agung Sultan Sulaiman tetapi juga di seluruh kecamatan yang ada di Kukar.

“Ramadan Fest ini bukan hanya dilingkungan masjid ini tapi semua kecamatan yang ada di kukar. Jadi Dispar akan mendampingi mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan,” kata dia.

Selain itu, sesuai dengan arahan Bupati Kukar, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang akan dipadukan dengan kepentingan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus mencakup 20 kecamatan, jadi kita akan berkoordinasi dengan seluruh camat untuk mengirimkan utusannya agar hadir dalam Ramadan Fest ini agar hasilnya dapat maksimal,” pungkasnya.(Adv/Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI