Home » Berita Utama » Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf ke AC Milan Usai Kalah

Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf ke AC Milan Usai Kalah

Selasa,18 Januari 2022 06:15WIB

Bagikan :
Wasit Marco Serra diprotes para pemain AC Milan. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta, CNN Indonesia — Asosiasi Wasit Italia (AIA) minta maaf kepada AC Milan setelah wasit Marco Serra melakukan kesalahan ketika Milan dikalahkan Spezia 1-2 di San Siro pada lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (17/1) malam waktu setempat.

Football Italia mengutip La Gazzetta dello Sport menyatakan AIA sudah meminta maaf kepada AC Milan dan berjanji wasit Serra akan mendapat hukuman larangan memimpin pertandingan untuk waktu yang lama.

Sempat memimpin lewat gol Rafael Leao di babak pertama, Milan tumbang 1-2 dari Spezia setelah tim tamu mencetak gol lewat Kevin Agudelo (64′) dan Emmanuel Quartsin Gyasi pada 90+6′.

Sebelum gol kemenangan Spezia, kontroversi terjadi saat injury time babak kedua berjalan dua menit. Wasit Serra menganulir gol Junior Messias dan justru memberi tendangan bebas kepada Milan setelah Ante Rebic dijatuhkan Simone Bastoni sebelum bola liar mengarah ke Messias.

Dalam tayangan ulang terlihat wasit Serra meniup peluit lebih dulu sebelum Messias melepaskan tendangan atau tepat usai Rebic dilanggar. Tapi wasit 39 tahun itu dianggap salah karena tidak memberi advantage play kepada Milan.

Sial bagi Milan, Spezia mencetak gol kemenangan empat menit usai kontroversi terjadi lewat Gyasi. I Rossoneri pun gagal menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia.

Wasit Serra sendiri sudah mengucapkan permintaan maaf kepada para pemain AC Milan di lapangan. Serra juga minta maaf kepada pelatih Milan, Stefano Pioli.

“Saya berusaha menenangkan pemain, tapi saya gagal, gol kemenangan Spezia menjadi bukti. Kami tahu ini tidak adil, tapi kami juga harus menyalahkan diri sendiri, bersama wasit. Wasit minta maaf, meski mungkin itu bukan sebuah kesalahan. Sangat disayangkan,” ucap Pioli.

Pioli menganggap Milan seharusnya bisa menang tanpa melibatkan kontroversi. Terlebih tuan rumah memiliki banyak peluang, termasuk penalti gagal Theo Hernandez di babak pertama.

Sementara itu AIA kemungkinan besar akan memberi hukuman kepada Serra lebih dari dua pertandingan.

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK