Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemerintah Kecamatan Tenggarong Realisasikan Program Normalisasi Parit Pertanian di Sejumlah Kelurahan

Pemerintah Kecamatan Tenggarong Realisasikan Program Normalisasi Parit Pertanian di Sejumlah Kelurahan

Rabu,1 November 2023 05:34WIB

Bagikan : Array
Camat Tenggarong, Sukono. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Pemerintah Kecamatan Tenggarong Kukar memiliki sejumlah proyek pembangunan di tahun 2023. Salah satunya normalisasi parit di sektor pertanian. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan swasembada pangan.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan, normalisasi parit ini bertujuan agar lahan pertanian bisa terairi dengan baik.

Kata dia, normalisasi parit ini dilakukan di sejumlah wilayah di Tenggarong, antara lain, Kelurahan Maluhu, Bukit Biru, Jahab, Rapak Lambur, Bendang Raya, dan Loa Ipuh Darat dengan anggaran sekitar Rp 200 juta di setiap wilayah.

Ia menilai dengan dilakukannya normalisasi tersebut maka hasil panen masyarakat akan terus meningkat.

“Kecamatan Tenggarong ini diusahakan semuanya daerah pertanian bisa teraliri air dengan baik sehingga hasil para petani bisa maksimal,” kata Sukono, Rabu (1/11/2023).

Ia menyebutkan, pihaknya tidak hanya memiliki program normalisasi parit, namun juga memperbaiki jalan dan gang-gang serta merehab mushola dan langgar yang anggarannya berasal dari dana kecamatan.

Sukono berharap, proyek-proyek strategis itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Tenggarong. Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program-program tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat terlibat dan merasakan manfaat dari program ini,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK