Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pengurus Kadin Kukar Resmi Dilantik, Bupati Tekankan Soliditas dan Persatuan

Pengurus Kadin Kukar Resmi Dilantik, Bupati Tekankan Soliditas dan Persatuan

Sabtu,19 Maret 2022 04:04WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilantik pada Sabtu (19/3/2022) pagi di Pendopo Bupati Kukar.

Prosesi sakral itu dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek, Kepala SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Azhari Idris, dan beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ketua Panitia Pelantikan Fadlon Nisa menyampaikan, kegiatan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan kordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kukar. “Pelantikan ini sudah melalui kordinasi dan izin Tim Satgas Covid-19,” sebutnya.

Ia melanjutkan, kegiatan hari ini juga dirangkai dengan Dialog Publik yang mengangkat tema Peran Pengusaha Lokal dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 dan Pembangunan IKN.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kukar Aulia Rahman Basri menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

“Kita akan membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif,” imbuhnya.

Pria yang biasa disapa Aulia ini melanjutkan, beberapa pilar yang akan dibangun Kadin Kukar di antaranya ekonomi daerah dan penguatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Kata dia, langkah ini diambil untuk menjawab tantangan terhadap Kukar menjelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke sebagian wilayah Kukar dan Penajam Paser Utara (PPU).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengharapkan agar Pengurus Kadin Kukar tetap solid. “Perbedaan pandangan pada saat musyawarah harus ditutup. Buka lembaran baru. Mari bersatu. Apalagi berbicara kepentingan Kutai Kartanegara,” harapnya.

Ia mendorong agar Kadin Kukar tidak hanya melirik proyek-proyek APBD tetapi mulai melihat peluang industri di Kukar.

Edi juga menanggapi pungutan liar di Pemkab Kukar yang mengatasnamakan dirinya. “Jika ada yang mengatasnamakan saya melakukan pungutan liar, tolong catat namanya dan laporkan,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah pengurus Kadin Kukar periode 2021-2026 sebanyak 88 orang. Mereka menduduki jabatan di 21 bidang. (*)

Penulis: Halimatu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK