Home » Daerah » Samarinda » Marthinus Dorong Pemprov Bagikan Kuota Beasiswa Kaltim Tuntas secara Merata

Marthinus Dorong Pemprov Bagikan Kuota Beasiswa Kaltim Tuntas secara Merata

Jumat,24 Maret 2023 03:32WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim, Marthinus. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Marthinus mendorong pemerataan pelayanan fasilitas pendidikan di setiap daerah, salah satunya jatah kuota Beasiswa Kaltim Tuntas tahun 2023.

Politisi PDI Perjuangan tersebut meminta Pemprov Kaltim membangun pemerataan terhadap pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

“Tahun depan harapannya kuota beasiswa itu dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), S1, S2 dan S3, bisa dibagi per kabupaten/kota,” jelasnya.

Apabila kuota beasiswa tersebut bisa dibagi secara merata, maka akan mempermudah dirinya memberikan informasi kepada masyarakat tentang Beasiswa Kaltim Tuntas.

“Paling tidak kita bisa jelaskan kepada warga kuota setiap kabupaten kota itu berapa, sehingga dapat menyesuaikan antara jumlah penduduk dan jumlah sekolahnya,” ujar dia.

Marthinus merupakan anggota dewan yang terpilih dari Dapil Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Ia konsisten membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat di Dapilnya, terkhusus di sektor pendidikan.

“Sektor pendidikan ini suatu sektor yang sangat penting untuk diperhatikan pemerintah karena salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas masyarakat adalah pendidikan,” tutupnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK