Home » Daerah » Samarinda » Blusukan ke Warga Sidodadi Samarinda, Ananda Emira Moeis: Silaturahmi itu Penting

Blusukan ke Warga Sidodadi Samarinda, Ananda Emira Moeis: Silaturahmi itu Penting

Kamis,2 Februari 2023 03:22WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis bersalaman dengan warga Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Guna melihat kondisi masyarakat di daerah pemilihannya, Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis melakukan blusukan di Jalan Wolter Monginsidi, RT 20, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu.

Ananda mengaku kerap melakukan kunjungan ke warganya secara spontan di luar jadwal kegiatannya. Sebab, memperhatikan warga merupakan kebiasaannya sebagai wakil rakyat.

Perempuan kelahiran Jakarta ini menilai kunjungan seperti ini penting dilakukan agar dapat berdialog dan membaur bersama masyarakat. Sehingga masyarakat mendapatkan ruang untuk menyampaikan keluhan serta dapat bersilaturahmi secara langsung dengan anggota DPRD Kaltim.

“Hari ini kita ngebakso bareng, ngeriung bareng, kan begitu bahasanya. Temu kangen sama masyarakat, karena terakhir kesini itu pas Covid-19. Kita ngumpul dan bekesahan bareng,” ungkapnya pada Selasa (31/1/2023).

Selain itu, lanjut Ananda, silaturahmi ini sebagai salah satu bentuk ibadah serta merekatkan hubungan dengan warga. “Silaturahmi itu menambah pahala juga. Kalau sering kumpul kan jadi guyub dan rukun,” jelasnya.

Ananda mengaku akan menjadwalkan kegiatan resmi di wilayah tersebut dengan mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) untuk memperkenalkan pada masyarakat beberapa Perda yang telah disahkan oleh anggota dewan.

“Ya ada banyak kegiatan nantinya. Rencananya Sosper karena mereka mintanya begitu. Ya sudah nanti Sosper di sini. Saya ingin mereka tahu Perda apa saja yang sudah disahkan,” jelasnya.

Seorang warga bernama Murni Harti Ningsih mengatakan bahwa masyarakat di Kelurahan Sidodadi memerlukan penyelenggaraan Sosper. Sebab sosialisasi ini harus digalakkan agar masyarakat paham Perda yang telah disahkan DPRD Kaltim serta muatan aturan tersebut.

“Kami minta Mba Nanda sosialisasi Perda ke sini. Artinya kalau resmi kan kita bisa menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

“Kalau hari ini kita cuma temu kangen saja. Karena lama enggak ketemu Mba Nanda, ibu-ibu di sini kalau sama Mba Nanda familiar banget. Mereka suka gayanya. Dia kan orangnya memasyarakat, jadi kangen. Kami duduk, ngobrol, bahkan makan bakso dan minum es kelapa bareng,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI