Home » Daerah » Samarinda » Deklarasi di Samarinda, Matahari Pagi Kaltim Siap Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran

Deklarasi di Samarinda, Matahari Pagi Kaltim Siap Kawal Kemenangan Prabowo-Gibran

Sabtu,23 Desember 2023 05:21WIB

Bagikan : Array
Tim Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran di Kaltim. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Ribuan relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang tergabung dalam Matahari Pagi Kaltim, menggelar deklarasi di Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (23/12/2023).

Deklarasi yang bertajuk Manifesto Matahari Pagi Kaltim ini dihadiri oleh founder Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak, panglima pusat Matahari Pagi, Sutia Budi, wakil panglima pusat Matahari Pagi, Rachmat Tri Fahmi, serta sejumlah tokoh Kaltim lainnya.

Panglima daerah Matahari Pagi Kaltim, Tanty Prasetyo Ningrum, mengatakan bahwa pemerintahan Joko Widodo telah melakukan banyak hal positif yang perlu dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

“Apa yang sudah dicapai pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan, kemajuan yang berlanjut, termasuk pembangunan IKN,” ujar Tanty.

Tanty menilai Prabowo-Gibran adalah pasangan yang ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Menurutnya, Prabowo adalah tokoh yang berpengalaman dan berwibawa, sedangkan Gibran adalah tokoh muda yang bisa mengakomodir aspirasi generasi milenial.

“Mas Gibran tokoh pemuda yang bisa mengakomodir aspirasi anak muda, walikota Solo, pemimpin yang bersih dan ideal,” tuturnya.

Tanty berkomitmen akan mengawal Prabowo-Gibran hingga memenangkan Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh relawan untuk bekerja keras dan mengawasi setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Meskipun survei sudah di atas tetapi kita harus tetap bekerja keras, kawal sampai menang di setiap TPS,” pungkasnya.

Sementara itu, Founder Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan harapannya agar Matahari Pagi Kaltim bisa menjadi gerakan yang memberikan kegembiraan bagi rakyat Kaltim.

“Matahari pagi adalah simbol harapan, bangun pagi dengan harapan, cita-cita, dan simbol kemajuan,” kata Dahnil.

Dahnil mengapresiasi langkah Jokowi yang berani memindahkan IKN ke Kaltim. Ia mengatakan bahwa pemindahan IKN adalah upaya penyelamatan Indonesia dan Jakarta dari berbagai masalah.

“Pak Jokowi melakukan lompatan jauh, orang mengira tidak mungkin, tetapi beliau membuktikan itu. Pindah Ibu Kota menyelamatkan Indonesia, menyelamatkan Jakarta dari bencana demografi, tingkat pengangguran tinggi, dan kemacetan yang luar biasa,” jelasnya.

Dahnil berharap Prabowo-Gibran bisa melanjutkan pembangunan IKN dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kaltim. Ia juga berharap Matahari Pagi Kaltim bisa mengisi visi yang besar untuk Kaltim.

“Yang miskin tidak lagi miskin, jalan rusak jadi bagus, anak sekolah dapat makan siang, dan fasilitas kesehatan memadai. Itu harapan saya untuk Matahari Pagi Kaltim,” harapnya.

Matahari Pagi adalah gerakan relawan yang mendukung Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres pada pemilu 2024. Matahari Pagi pertama kali dideklarasikan pada 18 November 2023. (Halimatu)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK