Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Pemkab Kukar Ajak BUMD dan Pengusaha Lokal Bermitra dengan Investor Luar

Pemkab Kukar Ajak BUMD dan Pengusaha Lokal Bermitra dengan Investor Luar

Jumat,27 Oktober 2023 08:46WIB

Bagikan :
Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Arfan Boma, melalui Sekretaris Disperindag Sayid Fathullah mengajak BUMD dan pengusaha lokal di Kukar untuk bermitra dengan pengusaha luar negeri.

Fathullah menyebutkan, para pengusaha maupun jajaran BUMD yang ingin bermitra nantinya akan dipertemukan dengan sejumlah investor yang tergabung dalam pengusaha ekspor Indonesia.

“Para pengusaha ini nanti di akhir November akan kita pertemukan dengan investor. Tujuan kita memberikan kesempatan bagi mereka untuk membicarakan kemitraan,” jelas Fathullah, Jumat (27/10/2023).

Ia mengaku, langkah yang diinisiasi oleh Pemkab Kukar ini merupakan bagian dari upaya memperkuat sektor hilirisasi. Hal itu selaras dengan RPJMD Kukar tahun 2021-2026.

“Kalau hilirisasi kita perkuat, nanti otomatis kita bisa memenuhi kebutuhan sampai mengekspor komoditas unggulan ke luar. Dan pastinya berdampak pada peningkatan  pendapatan daerah,” ujarnya.

Fathullah menyebutkan, kehadiran para investor luar ke Kukar merupakan peluang besar bagi para pelaku usaha. Ia berharap pertemuan nantinya ada hal-hal yang bisa dikerjasamakan.

Menurutnya, kehadiran investor luar negeri ke Kukar merupakan angin segar bagi para pelaku usaha. Diharapkan dari pertemuan tersebut ada yang bisa dikerjasamakan.

“Karena apa yang menjadi kendala nantinya akan difasilitasi oleh gabungan pengusaha ekspor Indonesia ini,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK