Home » Olahraga » Dispora Kukar Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet untuk PPLPD Tahun 2024

Dispora Kukar Gelar Seleksi Pelatih dan Atlet untuk PPLPD Tahun 2024

Senin,29 April 2024 08:01WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar mengadakan Seleksi Pelatih dan Atlet yang akan bergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) tahun 2024.

Acara seleksi berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 April 2024, di Gedung Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kepala Bidang Pembudidayaan Olahraga, Aji Muhammad Ari Junaidi, menjelaskan bahwa seleksi ini bertujuan untuk merekrut pelatih dan atlet berkualitas.

Kata dia, dari 14 cabang olahraga yang ditetapkan Dispora, sebanyak 223 peserta hadir dalam seleksi tersebut.

Ari menegaskan bahwa hanya cabang olahraga unggulan yang akan bertanding sesuai dengan kebutuhan daerah.

Karena itu, Dispora akan menetapkan kuota yang disesuaikan dengan prestasi dan kebutuhan tahun sebelumnya.

“Kami akan menyesuaikan kuota berdasarkan prestasi dan perlombaan nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI,” jelas Ari.

Lebih lanjut, Ari menyatakan bahwa tahun ini Dispora lebih mengutamakan profesionalisme baik dari atlet maupun pelatih untuk mencapai hasil yang maksimal.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Dispora untuk membawa olahraga menuju arah yang lebih profesional.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan seleksi, Dispora akan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Ari berharap bahwa seleksi ini akan berhasil menjaring pelatih dan atlet berkualitas yang dapat mewakili daerah dan negara dalam berbagai kompetisi olahraga.

“Kami berharap dapat mengharumkan nama daerah dan negara melalui prestasi olahraga yang dicapai,” tutupnya dengan optimisme. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK