Home » Olahraga » Turnamen Bola Tangan Trophy Bupati Kukar, Zukran: Prestasi Harus Ditingkatkan

Turnamen Bola Tangan Trophy Bupati Kukar, Zukran: Prestasi Harus Ditingkatkan

Kamis,28 Desember 2023 12:12WIB

Bagikan :
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran Bersama Peserta Handball (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kukar yang menggelar turnamen bola tangan tingkat provinsi.

Turnamen yang diselenggarakan di Gedung Futsal Komplek Stadion Aji Imbut pada 27-30 Desember 2023 ini diberi nama Handball Open Competition Trophy Bupati Kukar.

Zukran mengatakan, turnamen ini merupakan ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kukar, khususnya cabang olahraga (Cabor) bola tangan. Ia mengatakan, kejuaraan ini harus didukung sepenuhnya untuk memberikan ruang kepada setiap atlet untuk berprestasi.

“Kami berharap Kaltim atau Kukar bisa memberikan ruang kepada atlet-atlet kita untuk melakukan pembinaan Cabor Handball. Kami juga berkolaborasi dengan KONI dan Cabor Bola Tangan untuk memberikan ruang kepada para atlet bola tangan melalui kompetisi ini,” kata Zukran.

Zukran mengungkapkan, olahraga bola tangan di Kukar ini termasuk olahraga yang baru. Namun, atlet-atlet bola tangan Kukar telah banyak menorehkan prestasi di level daerah dan nasional. Salah satunya adalah Aldi Armadani yang berhasil mempersembahkan medali perak pada Babak kualifikasi PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Handball Kukar prestasinya sangat bagus. Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini bisa terlahir atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kukar,” tutup Zukran.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK