Home » Daerah » Samarinda » Sambut IKN Nusantara, Bagus Susetyo Dorong Pemprov Tingkatkan Peran UMKM

Sambut IKN Nusantara, Bagus Susetyo Dorong Pemprov Tingkatkan Peran UMKM

Kamis,23 Maret 2023 03:09WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Bagus Susetyo. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Bagus Susetyo menyambut positif rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

Ia pun mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan perekonomian Kaltim.

Bagus juga meminta Pemprov Kaltim menggelontorkan anggaran daerah sesuai kebutuhan masyarakat untuk mendukung pengembangan UMKM.

“Jangan sampai melakukan sesuatu di atas kemampuan daerah, nantinya justru tidak terealisasi,” paparnya, Jumat (17/3/2023).

Dia menyarankan Pemprov Kaltim membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mengawasi pengembangan sumber daya lokal di Kaltim.

“Jadi, dengan hadirnya Satgas, pemerintah juga dapat terbantu dengan berfokus pada pengembangan dan peningkatan sumber daya lokal Kaltim melalui pelaku usaha,” katanya.

Kata Bagus, Pemprov meningkatkan anggaran untuk Dinas Ketenagakerjaan Kaltim, sehingga memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengikuti berbagai pelatihan di Balai Latihan Kerja Samarinda.

“Selama ini ada perbedaan antara kualitas Kaltim dan kualitas lulusan luar daerah. Ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga memerlukan peran support masyarakat,” tutupnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK