Home » Daerah » Samarinda » Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono Apresiasi Kinerja Bapenda

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono Apresiasi Kinerja Bapenda

Kamis,13 Oktober 2022 11:51WIB

Bagikan :
Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. (Publik Kaltim)

SINTESANEWS.ID – Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim karena mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor Pajak Kendaraan Bermotor.

Ia berharap agar Bapenda Kaltim tidak merasa puas, sehingga bisa terus melakukan terobosan berbasis pelayanan masyarakat.

Menurutnya, peningkatan ini tidak terlepas dari program yang telah dijalankan oleh Pemprov Kaltim, seperti memberikan kemudahan bagi masyarakat serta memberikan kelonggaran di beberapa momen tertentu.

“Dalam hal ini Pemprov memberikan penghargaan pada sebagian wajib pajak yang dinilai taat melakukan pembayaran dan memberikan kebijakan bebas pajak bagi pengendara ojol,” katanya Kamis (13/10/2022).

Kata dia, hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk para wajib pajak agar lebih taat membayar pajak.

Anggota Fraksi Golkar ini mengakui perannya dalam mendorong PAD melalui pembentukan peraturan daerah. Ia mengharapkan program tersebut dapat dilanjutkan sebagai pendorong bagi wajib pajak lainnya yang belum mendapatkan kesempatan.

“DPRD meminta kepada Pemprov Kaltim agar kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan sampai akhir tahun 2022 nanti. Kemudian dilanjutkan awal tahun 2023,” tutupnya. (adv/pc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK