Home » Pendidikan » GEN1 Kukar Edukasi Pelajar Soal Cinta Bangga Paham Rupiah Lewat Summer Festival

GEN1 Kukar Edukasi Pelajar Soal Cinta Bangga Paham Rupiah Lewat Summer Festival

Minggu,15 Oktober 2023 07:31WIB

Bagikan : Array
Forum Road to Summer Festival di Kukar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Bank Indonesia melaksanakan kegiatan yang bertajuk Road to Summer Festival 2023 di sejumlah kabupaten kota di Kaltim.

Summer Festival merupakan program yang dicetus oleh GEN1 Kaltim. Tujuannya untuk menyebarluaskan informasi dan edukasi seputar Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP).

Ketua GEN1 Tim Kukar, Rizky Lia Wulandari mengatakan, pekan lalu kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kota Raja Tenggarong dan diikuti oleh 12 sekolah menengah sederajat atau 180 orang di Kukar.

Ia menjelaskan, CBP dipromosikan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya kalangan pelajar untuk menyadarkan bahwa mata uang Indonesia sebagai identitas sebuah bangsa.

“Cinta Bangga Paham Rupiah ini di mulai dari diri kita,” kata Lia, Sabtu (14/10/2023).

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan pelajar tentang CBP.

“Ke depannya kita berharap para peserta menyebarkan informasinya kepada teman sebayanya, dan kegiatan ini tetap berjalan di setiap tahunnya,” pintanya.

Kata Lia, kegiatan ini telah berjalan selama 2 bulan lamanya di beberapa kota/kabupaten di Kaltim seperti Samarinda, Bontang dan terakhir di Kukar yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda.

Kegiatan tersebut kata dia juga dimeriahkan dengan beragam lomba  dan pesta rakyat yang dilaksanakan di Taman Kota Raja Tenggarong. Pelaksanaannya, GEN1 berkolaborasi dengan Kalender Event Stora Cosplayer Jepang.

Lia menyebutkan, setidaknya ada enam jenis lomba yang pihaknya laksanakan, tiga merupakan lomba secara online dan tiga secara offline seperti Dance Story Telling, Cerdas Cermat, Mading 3D, Mural dan Jingle.

“Untuk keenam lomba ini pastinya berkaitan dengan Cinta Bangga Paham Rupiah. Kita juga membuka tenan makanan dan minuman dengan harga 1 rupiah saja dengan syarat membayar mengenakan Qris dompet digital dan m-banking,” tutupnya. (fr/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK