Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Lapangan Mini Soccer Dispora Kukar Diminati Para Pemain Sepakbola dari Berbagai Kalangan

Lapangan Mini Soccer Dispora Kukar Diminati Para Pemain Sepakbola dari Berbagai Kalangan

Rabu,12 Juli 2023 07:15WIB

Bagikan : Array
Para pemain sepakbola berfoto bersama setelah bermain di lapangan mini soccer Dispora Kukar. (Koran Kaltim)

SINTESANEWS.ID – Lapangan mini soccer yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah disewa oleh para pemain bola dari berbagai kalangan.

Lapangan tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan lapangan mini soccer lain di Kota Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, pihaknya menargetkan dapat menghimpun pendapatan asli daerah senilai Rp 250 juta dari pengelolaan lapangan tersebut.

Pada tahun 2023, sambung dia, target itu bisa dicapai oleh Dispora Kukar. Pasalnya, intensitas penyewaan lapangan tersebut tergolong tinggi.

Kata Ali, para pemain bola yang menggunakan lapangan mini soccer Dispora Kukar tak hanya berasal dari Kukar. Mereka juga datang dari Kota Samarinda.

Ia menyebutkan, sejumlah klub sepakbola pun menyewa lapangan mini soccer tersebut untuk penyelenggaraan kejuaraan antar-klub.

Sejumlah perusahaan juga menjadi penyewa tetap lapangan yang berlokasi di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang tersebut.

Ali berkomitmen akan terus menyosialisasikan lapangan mini soccer Dispora Kukar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dari lapangan mini soccer.

“Kita perlu sosialisasi dengan kawan-kawan. Makanya kami berupaya untuk mencari event-event kegiatan,” ujarnya, Senin (10/7/2023).

Dia menjelaskan, penetapan biaya sewa lapangan mini soccer itu telah melalui sejumlah tahapan dan kajian mendalam dari Dispora Kukar.

Biaya sewa lapangan tersebut tidak akan berubah selama satu tahun. Pasalnya, hal itu sudah ditetapkan dalam peraturan.

“Berbeda dengan lapangan yang dikelola oleh swasta. Harganya relatif bisa berubah, seperti diskon akhir pekan,” jelasnya.

“Kalau tempat kita enggak bisa. Kalau sudah segitu ya segitu. Kalau diskon, nanti kita jadi temuan,” pungkasnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK