Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Gandeng Pihak Ketiga Beri Beasiswa untuk Mahasiswa

Unikarta Gandeng Pihak Ketiga Beri Beasiswa untuk Mahasiswa

Kamis,8 Februari 2024 09:25WIB

Bagikan :
Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa yang belajar di kampus ungu tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi maupun kurang mampu.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan siapa saja yang mau membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya kuliah. Namun, ia menegaskan, kerja sama tersebut harus tanpa syarat apapun.

“Kami tidak mau ada embel-embel di belakang. Kami hanya mau bekerja sama dengan pihak yang benar-benar peduli dengan pendidikan,” kata Ince saat ditemui di Ruang Rektorat, Kamis (8/2/2024).

Ince menambahkan, sebelum menandatangani kerja sama, pihaknya akan melakukan kajian mendalam tentang latar belakang dan dampak dari pihak ketiga yang terlibat. Ia tidak mau ada pihak yang menyalahgunakan beasiswa untuk kepentingan tertentu.

“Kami akan teliti dulu siapa mereka, apa tujuannya, apa manfaatnya bagi mahasiswa dan kampus. Kami tidak mau ada yang merugikan pihak manapun,” ujarnya.

Menurut Ince, saat ini Unikarta sudah memiliki beberapa mitra kerja sama yang memberikan beasiswa, seperti PT. MHU, PT. Bayan Resources Tbk., Bank BSI, dan Bank BI.

Selain itu, ada juga beasiswa dari pemerintah yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa.

“Sebenarnya banyak sekali beasiswa yang tersedia, baik dari dalam maupun luar kampus. Tapi tergantung mahasiswanya mau mengurus atau tidak. Jangan sampai ada yang tidak tahu atau malas mencari informasi,” tuturnya.

Ince mengaku, di masa kepemimpinannya, jumlah mahasiswa yang menunggak biaya kuliah mengalami penurunan. Hal ini berkat adanya beasiswa yang membantu mahasiswa melanjutkan studinya.

“Alhamdulillah, sekarang sudah lebih baik. Banyak mahasiswa yang bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu berkat beasiswa. Ini juga bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas SDM di Kutai Kartanegara,” katanya.

Ince berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unikarta.

Ia juga mengimbau kepada mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Gunakan beasiswa untuk belajar dengan serius dan rajin. Jangan sampai ada yang menyalahgunakan beasiswa untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” pesannya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK