Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Bupati Edi Damansyah Beri Penghargaan kepada Sejumlah Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kukar

Bupati Edi Damansyah Beri Penghargaan kepada Sejumlah Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Kukar

Rabu,1 November 2023 03:04WIB

Bagikan : Array
Bupati Edi Damansyah dan perwakilan perusahaan perkebunan kelapa sawit. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar menyelenggarakan kegiatan Executive Meeting bersama dengan sejumlah direksi perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kukar, di Hotel Santika belum lama ini.

Kegiatan yang mengangkat tema Meningkatkan Kolaborasi dan Sinergi Dalam Mendukung Program Kukar Idaman Menuju Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia ini dihadiri 28 perwakilan perusahaan dari 50 perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kukar.

Pada kesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kukar.

Penghargaan tersebut terkait dengan program pembiayaan beasiswa bagi putra-putri Kukar berprestasi, upaya pengendalian kebakaran kebun dan lahan di sekitar areal perkebunan, komitmen kerja sama pengelolaan hasil samping pabrik pengolahan kelapa sawit.

Kemudian komitmen memenuhi kewajiban fasilitas pembangunan kebun bagi masyarakat sekitar serta kemitraan usaha perkebunan berkelanjutan.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sudah menunjukkan kinerja dan komitmennya sesuai amanat undang-undang,” ujar Bupati Edi.

“Pemkab Kukar tetap berkomitmen untuk menjaga dan mengawal investasi yang ada di Kukar khususnya di sektor perkebunan kelapa sawit,” sambungnya.

Tak hanya itu, Pemkab Kukar juga kata Edi, akan berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik melalui tiga pilar, antara lain; pemerintah bersama dengan masyarakat, pemerintah bersama dengan dunia usaha dan pemerintah bersama dengan akademisi.

“Kami sadar betul bahwa tidak ada keberhasilan pada tugas yang diamanatkan kepada kami ini kalau kami kerja sendiri. Jadi ketiga pilar ini harus bersinergi dan berkolaborasi dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Edi Damansyah, Plt Asisten II Wiyono, Dirut Bankaltimtara M. Yamin, Pimpinan Bankaltimtara Kukar, Yuni, Ketua Kadin Kukar, Aulia Rahman Basri, Kadis Ketahanan Pangan Kukar, Sutikno dan sejumlah pejabat perwakilan OPD di Kukar. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK