Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dispora Kukar Gelar Pelatihan Teknis, Ajak Pemuda Berwirausaha

Dispora Kukar Gelar Pelatihan Teknis, Ajak Pemuda Berwirausaha

Kamis,2 Mei 2024 05:52WIB

Bagikan : Array
Jajaran Dispora Kukar bersma puluhan peserta pelatihan. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar menggelar Pelatihan Teknis Kewirausahaan Pemuda dengan fokus pada bidang Barista, Barber, dan Tata Boga, Kamis (2/5/2024).

Pelatihan ini bertujuan memberikan dorongan serta bantuan kepada generasi muda dalam mengembangkan ide-ide kreatif mereka di dunia bisnis.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan kesempatan yang berharga bagi pemuda Kukar untuk mengasah bakat dan minat mereka dalam berwirausaha,” kata Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar.

Sebanyak 45 peserta hadir dalam pelatihan tersebut, yang dibagi ke dalam tiga kelas dengan masing-masing fokus pada keahlian barista, barber, dan tata boga.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara.

Aji Ali berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin untuk mengembangkan usaha mereka sendiri.

Pelatihan ini juga merupakan bagian dari program Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WMP) Dispora Kukar, yang ditujukan kepada pemuda dari berbagai kecamatan seperti Tenggarong, Sebulu, Loa Kulu, dan Anggana.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pemuda agar mereka siap untuk memulai usaha mereka sendiri,” tambah Aji Ali.

Kata dia, pelatihan ini merupakan hasil dari partisipasi masyarakat dalam Musrembang dari tingkat desa hingga kecamatan.

“Sehingga inisiatif kita ini sejalan dengan program Kukar Siap Kerja dan upaya pengentasan kemiskinan di Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK