Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sekda Kukar Sunggono Terima Kunjungan Brunei China One Belt One Road Association

Sekda Kukar Sunggono Terima Kunjungan Brunei China One Belt One Road Association

Kamis,9 Mei 2024 03:08WIB

Bagikan : Array
Sekda Kukar Sunggono dan perwakilan asosiasi OBOR. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono menerima Kunjungan dari Asosiasi Brunei-China One Belt One Road (OBOR) di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (9/5/2024).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kukar, Sunggono mengungkapkan rasa bangga karena diberikan kesempatan untuk menyambut Asosiasi Brunei-China OBOR.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk dapat menerima kehadiran Bapak Ibu sekalian hari ini,” ucap Sunggono.

Sunggono mengaku sangat antusias untuk merangkul potensi transformatif dari inisiatif OBOR yang dinilai penuh dengan peluang.

Dia meyakini bahwa di masa depan Kukar akan berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi, yang mendorong perdagangan, investasi dan pembangunan infrastruktur.

“Kami juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan negara-negara tetangga kami di Brunei, Malaysia, Filipina dan Cina,” ungkap Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono mengatakan bahwa inisiatif OBOR menghadirkan kesempatan emas untuk mendorong perekonomian Kukar ke tingkat yang lebih tinggi.

Untuk itu, Pemkab Kukar berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi bisnis untuk berkembang dan menumbuhkan semangat kolaborasi dan saling menguntungkan.

“Dalam bidang perdagangan kami berupaya untuk memperluas basis ekspor kami dengan menawarkan sumber daya alam, produk pertanian dan barang manufaktur kami ke pasar yang lebih luas” tutur Sunggono.

Sunggono mengatakan bahwa pemerintah dan perusahaan daerah siap berkolaborasi mewujudkan cita-cita sebagai mitra pembangunan yang strategis.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra kami untuk mewujudkan visi bersama tentang masa depan yang sejahtera dan saling terhubung,” pungkasnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK