Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Meriahkan Hardiknas, Disdikbud Kukar Adakan Senam Bersama

Meriahkan Hardiknas, Disdikbud Kukar Adakan Senam Bersama

Sabtu,4 Mei 2024 08:48WIB

Bagikan : Array
Ribuan peserta memadati Stadion Rondong Demang Tenggarong dalam acara Senam Bersama yang diselenggarakan Disdikbud Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar melalui Disdikbud Kukar menyelenggarakan kegiatan senam pagi bersama ribuan masyakarat, guru dan pelajar dari berbagai sekolah, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu 4 Mei 2024.

Senam bersama ini merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hardiknas 2024.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir dalam senam bersama ini memberikan apresiasi kepada Disdikbud sebagai penyelenggara kegiatan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Disdikbud terutama panitia yang menyelenggarakan acara yang ramai ini,” ujar Bupati Edi.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Alfian Noor, menjelaskan bahwa kegiatan senam ini bukan puncak dari peringatan Hardiknas di Kukar.

Ia mengaku bahwa Disdikbud masih punya beberapa agenda lain seperti launching roadmap pendidikan Kukar 2025-2029 dan tabligh akbar pendidikan.

Kata Thauhid, agenda ini rencananya akan mendatangkan ustadz Adi Hidayat.

“Kita dari Disdikbud masih punya agenda lagi yaitu launching roadmap pendidikan Kukar 2025-2029 dan tabligh akbar. Kita sedang berkoordinasi dengan manajemen Adi Hidayat terkait tabligh akbar pendidikan. Semoga ustadz Adi Hidayat bisa di dalam acara ini,” terangnya.

Tauhid membeberkan untuk meramaikan Hardiknas 2024, sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan ragam kegiatan dengan meriah, antara lain lomba gerak jalan lomba rangking 1 dan lomba menggambar tingkat anak-anak.

Tak hanya itu, menariknya, kata Thauhid ada juga lomba yang dihadiri langsung oleh leader Google Indonesia yaitu lomba pembuatan Google site bagi sekolah referensi Google.

“Pihak Google mengakui ini lomba pertama yang diadakan di Indonesia. Pesertanya yaitu guru-guru dari berbagai sekolah referensi Google di Kukar,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK