Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Jelang Karantina untuk Pendidikan dan Latihan, Calon Anggota Paskibraka 2023 Diminta Jaga Kesehatan

Jelang Karantina untuk Pendidikan dan Latihan, Calon Anggota Paskibraka 2023 Diminta Jaga Kesehatan

Rabu,28 Juni 2023 01:32WIB

Bagikan :
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni. (Sintesa News/Muhammad As'ari)

SINTESANEW.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Berbagai atribut untuk latihan dan pelaksanaan upacara serta kebutuhan lain untuk anggota Paskibraka 2023 telah disediakan oleh Dispora Kukar.

Pihaknya juga akan mempersiapkan tim pelatih, tamu, dan tim kesehatan selama perayaan HUT RI yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2023.

“Tim kesehatan kita sudah bentuk. Kita sudah SK-kan. Tinggal kita nanti memulai kegiatannya saja per 1 Agustus,” terangnya, Senin (26/6/2023).

Calon anggota Paskibraka 2023, lanjut dia, akan dikarantina selama mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat).

Ali mengungkapkan, administrasi dan infrastruktur untuk pelatihan calon anggota Paskibraka 2023 juga telah dipersiapkan.

“Adek-adek juga sudah siap. Tinggal pemanggilan saja lagi. Kemudian, proses pemanggilan dan dispensasi nanti dengan sekolah,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para siswa yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi calon anggota Paskibraka 2023 untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

Selama masa Pusdiklat, lanjut dia, mereka akan digembleng secara fisik dan mental. Hal ini bertujuan mematangkan persiapan sebelum mereka bertugas pada 17 Agustus mendatang.

Ali meminta para calon anggota Paskibraka terus berolahraga agar fisik mereka tetap bugar dan prima. Mereka juga diminta untuk menjaga diri serta berhati-hati selama menjalani aktivitas sehari-hari.

“Mereka sudah terpilih. Tinggal menjalankan tugas. Harapan kita, mereka menjaga fisik mereka dengan baik, sehingga pada saat nanti mereka ikut Diklat tidak ada lagi persoalan kesehatan,” tutupnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK