Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dapat Menciptakan Lapangan Kerja Baru, Aji Ali Husni Dorong Pemuda di Kukar untuk Berwirausaha

Dapat Menciptakan Lapangan Kerja Baru, Aji Ali Husni Dorong Pemuda di Kukar untuk Berwirausaha

Selasa,8 Agustus 2023 11:50WIB

Bagikan : Array
Jajaran Dispora Kukar dan para peserta pelatihan. (Sintesanews.id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mendorong pemuda di Kukar untuk berwirausaha secara mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Hal itu diungkapkan Ali agar anak muda dapat merubah pola pikir.

Kata dia, banyak pemuda Kukar yang berpikir setelah lulus di dunia pendidikan harus bekerja sebagai pegawai di perusahaan atau jadi PNS maupun honorer di pemerintahan.

Ia ingin agar anak muda menggemari dunia wirausaha.

Sebagai contoh, kata dia, sumber daya alam tak terbarukan seperti batu bara di Kukar pasti akan habis dan perusahaan-perusahaan akan tutup. “Kalau dengan mereka berwirausaha, kondisi apapun usaha akan tetap jalan,” ujar Ali, Selasa (8/8/2023).

Kata dia, peluang untuk berkarir menjadi PNS, honorer atau pegawai perusahaan, selain seleksi dan kualifikasi yang ketat, jumlah kuota yang diterima juga terbatas.

Jika anak muda berwirausaha, maka dapat meningkatkan ekonomi secara mandiri serta dapat mengelola dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Mereka akan membuka usaha dan menjadi manajernya sendiri,” tutur Ali.

Sebagai daerah penyangga IKN, peluang usaha di Kukar ke depan kata Ali bakal lebih luas dan kompetitif.

“Ini bisa menjadi tantangan buat kita. Menjadi peluang buat kita untuk mendirikan usaha. Bagaimana nanti kita tergantung berwirausaha di Kukar wilayah IKN nanti, dilakukan dan dilakoni oleh para pemuda,” pungkasnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK