Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Dukung Kegiatan Wirausaha HIPMI-Dispora, Eko Wulandanu: Penting untuk Bangun SDM Kukar yang Kuat

Dukung Kegiatan Wirausaha HIPMI-Dispora, Eko Wulandanu: Penting untuk Bangun SDM Kukar yang Kuat

Rabu,22 Juni 2022 11:45WIB

Bagikan :
Anggota DPRD Kukar Eko Wulandanu menyampaikan dalam kegiatan Edukasi Kewirausahaan Mahasiswa dan Siswa di Hotel Grand Elty Tenggarong. (Sintesa News/Mursid Mubarak)

SINTESANEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Eko Wulandanu menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan Edukasi Kewirausahaan Mahasiswa dan Siswa yang diadakan oleh BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Hal itu disampaikan saat diundang menjadi salah satu narasumber untuk mengisi kegiatan tersebut di Hotel Grand Elty Tenggarong, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, kegiatan itu penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar.

“Karena tanpa SDM yang kuat, mustahil. Karena meskipun sumber daya alam kita kaya, tapi tidak ditunjang SDM yang kuat, kita akan menjadi penonton di kampung kita sendiri,” ujarnya.

Dia menyampaikan kepada peserta dalam kegiatan itu agar menjadi pribadi yang lebih mandiri, inovatif, dan memiliki karakter yang kuat.

“Tanpa punya itu, mustahil bisa maju berkembang. Jangan hanya ingin mendapat bantuan terus. Jangan terlalu ingin minta dibantu, kita bisa mandiri, inovatif dan kreatif,” tegasnya.

Selaku anggota parlemen Kukar yang berlatar pengusaha, Eko berpesan kepada pemuda yang ingin berwirausaha agar belajar kepada pengusaha yang berpengalaman dan memiliki keahlian di bidang tersebut.

Ia menyebutkan bahwa membangun bisnis dapat dimulai dari yang kecil, serta tidak perlu menunggu modal yang besar, karena usaha atau bisnis yang kecil akan tumbuh pelan-pelan menjadi besar.

Sementara, kata Eko, usaha yang besar secara instan akan berbahaya bagi masa depan pengusaha yang berstatus pemula.

“Jadi, jangan berfikir yang besar melulu. Kalau yang kecil aja enggak sanggup, apalagi yang besar,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan yang diadakan Dispora dan HIPMI Kukar bisa menjadi solusi untuk mengatasi kualitas SDM yang minim, khususnya pemuda yang berwirausaha di Kukar

“Karena pemuda kita ini kan harapan kita ke depan untuk mengisi pembangunan kita di Kutai Kartanegara,” tutup Eko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK