Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Resmikan Bundaran Tua Himba, Ajak Masyarakat Doa dan Sholawat

Bupati Kukar Resmikan Bundaran Tua Himba, Ajak Masyarakat Doa dan Sholawat

Senin,1 Januari 2024 12:10WIB

Bagikan :
Acara Peresmian Bundaran Tuah Himba dan Sholawat (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bundaran Tua Himba yang berada di depan Jembatan Kukar kini diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, pada Minggu (31/12/2023). Bundaran ini menjadi salah satu ikon baru Kota Tenggarong yang menampilkan kekayaan budaya dan sejarah daerah.

Peresmian bundaran ini juga diisi dengan acara shalawatan yang diikuti oleh ribuan jamaah. Mereka bersholawat dan berdoa bersama-sama untuk keselamatan dan kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kukar.

Edi Damansyah mengatakan bahwa shalawatan ini merupakan bentuk syukur dan harapan agar Kukar terhindar dari segala macam marabahaya, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Kita berdoa agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan membawa kebaikan bagi NKRI khususnya Kukar,” ucap Edi.

Selain itu, Edi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melanjutkan pembangunan Gedung Kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) yang berada di kawasan bundaran. Gedung ini nantinya akan menjadi pusat kuliner dan kreativitas di Tenggarong.

“Kami mohon doa dan dukungannya sehingga rencana kami di Kota Tenggarong ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana dan jadwal yang kami tetapkan,” ujar Edi.

Edi juga mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap pemerintah kabupaten (Pemkab) Kukar dalam pembinaan umat dan pembangunan infrastruktur. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan peresmian dan shalawatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini semoga apa yang kita lakukan membawa kebaikan dan menjadi amal ibadah dan mendapat ridho Allah SWT,” tutupnya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK