Home » Advertorial » Pemkab Kukar Tetapkan Desa Rapak Lambur sebagai Fokus Program Pondok Pangan Etam

Pemkab Kukar Tetapkan Desa Rapak Lambur sebagai Fokus Program Pondok Pangan Etam

Jumat,20 Oktober 2023 10:28WIB

Bagikan : Array
Kepala Desa Rapak Lambur Kukar, M Yusuf. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Desa Rapak Lambur bakal menjadi salah satu desa  yang menjadi fokus Program Pondok Pangan Etam (PPE) oleh Pemkab Kukar.

Selain Desa Rapak Lambur, Pemkab Kukar juga menetapkan dua lokasi lainnya yakni Kelurahan Karya Merdeka Kecamatan abija Barat dan Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan.

Ketiga desa ini telah menerima bantuan sarana prasarana produksi pertanian dari Pemkab Kukar pada kegiatan Gerakan Pasar Murah di Halaman Parkir Kantor Bupati, Senin (16/10/2023) kemarin.

Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf mengatakan, Program Pondok Pangan Etam ini berfokus pada pengembangan usaha kelompok pertanian skala kecil. Misalkan beberapa usaha pertanian yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan dasa wisma.

“Alhamdulillah desa kami jadi lokus dari pemerintah kukar untuk mendapatkan bantuan sarana produksi pertanian dan kami juga siap untuk melaksanakan kegiatan yang diamanatkan,” ujar Yusuf pada Kamis (19/10/2023).

Setelah mendapat bantuan sarana prasarana, dalam waktu dekat kelompok tani di Desa Rapak Lambur kata Yusuf bakal mendapatkan pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan terkuat cara menanam.

Ia berharap kelompok tani di Desa Rapak Lambur terus mendapat bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Semoga tahun depan mendapatkan bantuan. Harapan saya begitu, karena kelompok yang terlibat seperti KWT dan PPK ini ibu rumah tangga yang masih di bawah standar,” harapnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK