Home » Daerah » Kutai Kartanegara » 30 Orang Mahasiswa Fisipol Unikarta Diyudisium, Pesan Dekan: Tingkatkan Kompetensi dan Lanjutkan Pendidikan

30 Orang Mahasiswa Fisipol Unikarta Diyudisium, Pesan Dekan: Tingkatkan Kompetensi dan Lanjutkan Pendidikan

Selasa,28 Juni 2022 12:39WIB

Bagikan :

SINTESANEWS.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) resmi meyudisium 30 orang mahasiswa pada Senin (27/6/22) pagi di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Para peserta yudisium itu terdiri dari 17 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

Dalam acara yudisium tersebut hadir pula Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Agus Setia Gunawan, Wakil Rektor (WR) 1 Sudirman, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fisipol Unikarta Lukman.

Selain itu, hadir pula Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jumaidi Nur, Wakil Dekan (WD) 1 Fakultas Agama Islam (FAI) Sopian Efendi, dan WD 1 Fakultas Hukum Andi Surianka.

Dekan Fisipol Unikarta, Zulkifli, dalam sambutannya berharap kepada para peserta yudisium terus belajar.

“Saya berharap agar para alumni untuk menjadi ilmuwan dan intelektual serta tidak meninggalkan wawasan kebangsaan,” harapnya.

Zul, sapaan akrabnya, menyarankan kepada peserta yudisium untuk menempuh tahapan pendidikan selanjutnya.

“Bagi yang masih memiliki semangat muda, kami menyarankan untuk melanjutkan studi pada jenjang S2 (pascasarjana). Jangan risau soal biaya, karena sekarang banyak beasiswa yang bisa diakses,” sarannya.

Ia juga mendorong para peserta yudisium untuk terus mengasah soft skill dan hard skill, karena ke depan tantangannya akan sangat kompleks.

“Selain soft skill dan hard skill, poin penting juga adalah jadikan akhlak dan adab di atas ilmu, sehingga apa yang kita lakukan berdasarkan rida orang tua dan rida Allah Swt,” katanya.

Diketahui, yudisium merupakan agenda pengukuhan kelulusan bagi mahasiswa yang sudah memenuhi syarat kelulusan serta telah menempuh studi dalam jangka waktu tertentu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK