Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Hadiri Pelantikan, Sekda Sunggono Ajak Pengurus HIPMI Kukar Berkolaborasi

Hadiri Pelantikan, Sekda Sunggono Ajak Pengurus HIPMI Kukar Berkolaborasi

Kamis,7 Desember 2023 01:11WIB

Bagikan : Array
Sekda Sunggono saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus HIPMI Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar, Edi Damansyah melalui Sekda Sunggono menghadiri acara pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kukar periode 2023-2026 di Hotel Grand Elty Tenggarong, Rabu (6/12/2023).

Sunggono dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan ini tidak hanya kegiatan seremonial saja namun merupakan langkah awal untuk memperkuat kolaborasi dalam membangun daerah.

“Acara ini menjadi landasan untuk memperkuat jaringan bisnis dan membangun Kukar lebih baik. Atas nama Pemkab Kukar kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik,” kata Sunggono.

Ia berharap, ada kolaborasi yang masif dilakukan oleh BPC HIPMI dan Pemkab Kukar dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menurut Sunggono, para pengusaha melalui HIPMI memiliki peran strategis dalam mengentaskan kemiskinan. Alasannya, HIPMI dinilai sebagai agen perubahan dan pencipta lapangan pekerjaan.

“HIPMI adalah agen perubahan dan pencipta lapangan kerja. Jadi ini adalah wadah untuk berkolaborasi dan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Kukar,” ujarnya.

Kata Sunggono, saat ini Kukar memiliki APBD yang cukup besar. Karena itu, kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh pemerintah harus mendapat dukungan dari swasta.

Ia pun mengajak pengurus HIPMI Kukar untuk terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia untuk menyambut bonus demografi 2045.

“Kolaborasi Pemkab dan swasta adalah kunci keberhasilan pembangunan. Mari menjadi solusi  pembangunan daerah ini menjadi sejahtera dan bahagia. Kami selalu terbuka kepada pengusaha. Kami mengajak HIPMI untuk terlibat dalam pembangunan ini,” pungkasnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI