Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Berkat Dukungan Keluarga, Annisa Fitria Raih Medali di Sea Games 2023

Berkat Dukungan Keluarga, Annisa Fitria Raih Medali di Sea Games 2023

Rabu,5 Juli 2023 12:09WIB

Bagikan : Array
Annisa Fitria merupakan atlet gulat asal Kukar memperkuat Timnas Indonesia di Sea Games 2023. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Keberhasilan Annisa Fitria membawa pulang medali perunggu dari perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak terlepas dari dukungan keluarganya.

Annisa mengaku mendapatkan dukungan dari ayah dan ibunya yang bernama Husni Thamrin dan Nurhayati.

Keduanya sangat mendukung Annisa untuk menjadi atlet berprestasi di berbagai ajang. Terlebih, kedua orang tuanya juga berlatar belakang atlet.

Kakak Annisa bernama Anggi Anugrah pun seorang atlet gulat. Sementara adiknya berstatus sebagai atlet kabadi.

“Bapak juga atlet sepakbola. Ibu saya voli. Jadi, anak-anaknya di-support semua. Kakak saya gulat juga. Saya tiga bersaudara. Semuanya atlet,” jelas dia, Rabu (5/7/2023).

Ia telah melewati proses panjang sebelum memperkuat Timnas Indonesia di cabang olahraga gulat.

Untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, kata dia, setiap atlet harus memenuhi sejumlah syarat, salah satunya rekam jejak sebagai atlet.

Atlet gulat harus memiliki rekam jejak sebagai atlet yang pernah mendapatkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON), Kejuaraan Nasional (Kejurnas), dan Pra Sea Games.

“Saya main di Pra Sea Games. Saya dapat perak. PON dapat medali perak. Kejurnas senior kemarin dapat medali emas. Nah, Pra Sea Games bulan Desember dapat medali perak. Hasil itu yang diambil,” bebernya.

Kemudian, ia mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) di Jakarta. Dalam Seleknas itu ia dipertemukan dengan atlet gulat asal Provinsi Jawa Timur yang meraih medali emas di PON.

“Cuman dia mengundurkan diri. Jadi, saya enggak jadi bertanding karena dia mengundurkan diri. Kemarin dia main Pra Sea Games juga. Cuman dapat medali perunggu. Saya dapat medali perak,” ungkapnya. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK