Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Persiapan HUT ke-78 Republik Indonesia, Calon Anggota Paskibraka Kukar Lewati Proses Seleksi Panjang

Persiapan HUT ke-78 Republik Indonesia, Calon Anggota Paskibraka Kukar Lewati Proses Seleksi Panjang

Jumat,30 Juni 2023 12:25WIB

Bagikan : Array
Ketua PPI Kukar Awang Muhammad Indrawarman berfoto bersama calon anggota Paskibraka Kukar tahun 2023. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan berbagai persiapan untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Salah satu persiapannya adalah menyeleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kukar tahun 2023.

Ketua PPI Kukar, Awang Muhammad Indrawarman menerangkan, tiga bulan lalu pihaknya telah melakukan seleksi calon anggota Paskibraka.

Seleksi tersebut meliputi tiga tahapan: seleksi tingkat sekolah, kecamatan, dan kabupaten atau provinsi.

Sebanyak 36 siswa dan siswi sekolah menengah atas dan sederajat se-Kukar lolos dalam seleksi tersebut. Mereka pun menjadi calon anggota Paskibraka Kukar tahun 2023.

Kemudian, 4 orang lainnya lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Perwakilan Kukar ke Provinsi Kaltim ada 2 cewek dan 2 cowok. Terbaik dari yang terbaik, itu yang diambil,” sebut Indra baru-baru ini kepada awak media.

Setelah melakukan seleksi, PPI Kukar mengadakan bimbingan dan latihan calon anggota Paskibraka 2023 yang telah lolos seleksi.

Bimbingan dan latihan dilakukan di tingkat sekolah yang berlokasi di Kecamatan Tenggarong. “Karena untuk mengundang kecamatan di luar Tenggarong akan ada tambahan biaya besar,” jelasnya.

“(Selain itu), setiap upacara hari besar setelah 17 Agustus, yang sangat berperan menjadi petugasnya itu adek-adek yang ada di Tenggarong,” lanjutnya.

Indra berpesan kepada calon anggota Paskibraka 2023 untuk senantiasa memelihara kesehatan serta teratur dalam menjaga pola makan.

Kemudian, ia menekankan, calon anggota Paskibraka harus mengurangi aktivitas di luar rumah yang dapat merugikan mereka, agar tidak membawa hambatan bagai mereka sebagai calon Paskibraka yang akan bertugas di HUT ke-78 RI.

“Terus jaga kesehariannya. Setiap aktivitas jangan sampai menghambat mereka sebagai calon Paskibraka 2023,” imbuh Indra. (adv/mt/um)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK