Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Sumatera Selatan, Tiga Atlet Wushu Kukar Jalani Pemusatan Latihan

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Sumatera Selatan, Tiga Atlet Wushu Kukar Jalani Pemusatan Latihan

Selasa,1 Agustus 2023 11:38WIB

Bagikan : Array
Tiga atlet Wushu Kukar dan pembina saat sesi latihan. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Sebanyak tiga atlet Wushu Indonesia (WI) Kukar sedang menjalani pemusatan latihan menjelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI, pada 26 Agustus sampai 4 September 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pengurus WI Kukar Rony Abdurrahman mengungkapkan, ketiga atlet tersebut sudah menjalani pemusatan latihan sejak dua bulan lalu di basecamp WI Arkan Camp.

Ketiga atlet yang telah dibina oleh WI Kukar tersebut, dua di antaranya merupakan pelajar SMAN 2 Tenggarong Seberang dan satu lainnya merupakan pelajar SMKN 1 Sanga-Sanga.

Meski memakai biaya secara mandiri selama proses pemusatan latihan, para atlet tersebut diharapkan mampu bertanding dengan baik sehingga mengharumkan nama Kukar dan Kaltim di kejuaraan tingkat nasional tersebut.

“Mudah-mudahan mereka bisa maksimal hasilnya. Bisa mempersembahkan yang terbaik lah untuk Kaltim,”  harap Rony.

Selain persiapan Popnas, dua orang atlet Kukar juga dikabarkan akan mewakili Kaltim di Pra PON pada babak kualifikasi PON di Surabaya September 2023.

Rony pun berharap agar para atlet yang mengikuti seleksi mampu lolos sehingga mewakili Kaltim di babak kualifikasi Wushu.

Demi meningkatkan prestasi para atlet Wushu, ia berharap Pemkab Kukar dapat memperhatikan pengembangan olahraga prestasi Wushu.

Rony menilai para atlet Wushu Kukar sangat berpotensi untuk meraih prestasi pada level nasional.

“Dengan kerja sama yang baik antara Pemkab dan pelaku olahraga di Kukar semoga para atlet Kukar bisa sampai bertanding di level internasional,” pungkasnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK