Home » Advertorial » Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Kepala Sekolah, Disdikbud Kukar Adakan Pelatihan Bagi Pengurus KKKS

Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Kepala Sekolah, Disdikbud Kukar Adakan Pelatihan Bagi Pengurus KKKS

Kamis,19 Oktober 2023 12:21WIB

Bagikan : Array
Suasana forum pelatihan pengelolaan manajemen KKKS yang dilaksanakan Disdikbud Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar mengadakan Pelatihan Pengelolaan Manajemen KKKS Sekolah Dasar dan Penguatan Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Disdikbud Kukar tahun 2023, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Rabu (18/10/2023).

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kepala UPT maupun pengurus KKKS di Kukar.

“Kegiatan ini diadakan empat hari. Ini baru pertama kali dilaksanakan tahun 2023, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah khususnya kepala sekolah di SD,” kata Joko.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi maupun kinerja kepala sekolah maupun kepala UPT di Kukar.

Joko berharap agar keberadaan pengurus KKKS di Kukar mampu menjalin komunikasi untuk bertukar pikiran bersama kepala UPT maupun sesama kepala sekolah.

“Jadi kepala sekolah sekarang tidak boleh lagi mengajar seperi peraturan sebelumnya, tetapi kepala sekolah itu diberikan tugas khusus berdasarkan amanat kementrian untuk menjadi manajerial atau seorang guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah,” ungkapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini pengurus KKKS ini dapat meningkatkan kompetensi para kepala sekolah,” pungkasnya. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK