Home » Pendidikan » Kampus » Unikarta Apresiasi Mahasiswa Berprestasi di Bidang Seni dan Olahraga

Unikarta Apresiasi Mahasiswa Berprestasi di Bidang Seni dan Olahraga

Rabu,6 Maret 2024 07:51WIB

Bagikan : Array
Rektor Unikarta, Prof Ince Raden. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang telah meraih prestasi di bidang seni dan olahraga.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi mahasiswa untuk terus berkembang dan berkontribusi.

Rektor Unikarta, Prof. Ince Raden, mengatakan bahwa mahasiswa Unikarta memiliki potensi besar di bidang akademik maupun non akademik. Ia mencontohkan beberapa mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unikarta di berbagai ajang kompetisi tingkat kabupaten, nasional, bahkan internasional.

“Mahasiswa kami ada yang bahkan ikut kejuaraan pencak silat di Malaysia,” kata Ince saat ditemui di Ruang Rektorat pada Selasa (5/3/2024).

Ince menambahkan bahwa penghargaan ini akan diberikan saat wisuda kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya.

Ia berharap penghargaan ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengasah bakat dan minat mereka.

“Kami ingin mengapresiasi karya-karya mahasiswa kami yang luar biasa. Kami juga ingin masyarakat mengetahui bahwa Unikarta tidak hanya mengutamakan prestasi akademik, tapi juga prestasi non akademik,” ujar Ince.

Selain penghargaan, Unikarta juga akan memberikan surat keterangan pendamping ijazah yang berisi daftar prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Surat ini diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam mencari pekerjaan di masa depan.

“Surat ini akan menjadi bukti bahwa mahasiswa kami memiliki kualifikasi dan kompetensi yang tinggi. Kami berharap mahasiswa kami bisa sukses di dunia kerja dan menjadi kebanggaan Unikarta,” tutup Ince. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI