Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sejumlah Kader HMI Kom Febis Antusias Ikut Kajian

Sejumlah Kader HMI Kom Febis Antusias Ikut Kajian

Minggu,10 Desember 2023 10:54WIB

Bagikan : Array
Foto Bersama Setelah Kajian Di Sekretatiat HMI Komisariat Febis.(Sintesa News/Ir)

SINTESANEWS.ID – Sejumlah kader HMI Komisariat Febis Cabang Kukar mengikuti kajian yang diadakan oleh pengurus di Sekretariat HMI Kom Febis, Sabtu (9/12/2023).

Kajian ini membahas terkait sejarah perjuangan HMI dari masa ke masa.

Kajian yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan, Penelitian dan Pembinaan Anggota ini menghadirkan mantan Ketua Bidang PTKP HMI Kom Febis, Guswar Amanda sebagai narasumber alias pemateri.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman bagi kader HMI yang baru bergabung tentang sejarah perjuangan HMI.

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Febis, Zulhansyah, dengan mengetahui sejarah HMI akan menjadi bukti kecintaan terhadap organisasi tersebut.

“Saya rasa ini adalah suatu bentuk kecintaan kita terhadap HMI itu sendiri karena sebagai kader kita harus mengetahui sejarah dan asal HMI” Tuturnya.

Sementara itu Guswar Amanda yang menjadi pemateri dalam kajian tersebut berpendapat bahwa materi sejarah HMI sangat penting diketahui kader-kader HMI yang baru bergabung.

“Ibaratnya nih kita mau beli rumah dan kita mau masuk rumah itu pasti kita tahu dulu dong pemiliknya siapa, ini lahannya dulu seperti apa sehingga kita sudah tahu seluk-beluk rumah itu sama seperti HMI,” ujarnya.

Menurut Guswar antusias kader-kader HMI cukup tinggi, hanya saja karena beberapa kendala sehingga kader yang hadir tidak lantaran berbenturan dengan jadwal perkuliahan.

Guswar menginginkan kader HMI khususnya Komisariat Febis lebih meningkatkan semangat berorganisasi khususnya HMI. Alasannya, organisasi tersebut memiliki kualitas yang baik dan telah terbukti mencetak banyak tokoh penting di Indonesia

“Kader-kader muda hari ini teruslah berproses, teruslah aktif di organisasi aktif di masyarakat sehingga HMI ini menjadi mitra masyarakat”. Pungkasnya.(Indirwan)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK