Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Mahakam Institute Adakan Diskusi Publik, Gali Program Dedikasi Kukar Idaman

Mahakam Institute Adakan Diskusi Publik, Gali Program Dedikasi Kukar Idaman

Kamis,3 Maret 2022 04:11WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Mahakam Institute mengadakan diskusi publik dengan tema “Refleksi dan Proyeksi Satu Tahun Pemerintahan Edi Damansyah dan Rendi Solihin”. Kegiatan ini diadakan di lapangan parkir Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong pada Selasa (2/3/2022) malam.

Diskusi publik ini dihadiri oleh tiga pembicara: perwakilan Bappeda Kukar, Saipul Bahri; Rektor Unikarta, Ince Raden; dan Ketua Kadin Kukar, Aulia Rahman Bashri. 

Direktur Mahakam Institute, Hardianda menerangkan, kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda rutin bulanan oleh lembaga riset tersebut. “Namun dengan tema yang berbeda-beda,” terangnya.

Ia menyebut bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menggali sejauh mana visi, misi dan program Dedikasi Kukar Idaman telah terealisasi selama satu satu tahun dan perencanaan program Edi-Rendi yang akan dilaksanakan sampai pada 2024 mendatang.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dalam mengawal visi misi dan Program Dedikasi Kukar Idaman.

“Kami dan para pemuda yang hadir dapat mengetahui sejauh mana proyeksi Kukar Idaman,” sebutnya.

Ia menyinggung masalah di Kukar yang meliputi pembangunan SDM di Kukar yang belum optimal, peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat yang minim, pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup di Kukar yang belum maksimal.

Hardianda berharap program Dedikasi Kukar Idaman membawa kesejahteraan bagi masyarakat. “Terutama pada perencanaan kebijakan pembangunan di lima tahun mendatang,” tuturnya. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK