Home » Advertorial » David Haka Buka Pelaksanaan Festival Pesisir di Pantai Panrita Lopi Muara Badak

David Haka Buka Pelaksanaan Festival Pesisir di Pantai Panrita Lopi Muara Badak

Sabtu,14 Oktober 2023 11:56WIB

Bagikan : Array
David Haka beserta jajaran pemerintah Kecamatan Muara Badak dan aparat keamanan. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, David Haka membuka pelaksanaan Festival Pesisir di Pantai Panrita Lopi Kecamatan Muara Badak, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba tari, lomba baca puisi, domino, lukis kanvas, jalan santai dan pertunjukan seni dan budaya.

David Haka menyebutkan festival yang melibatkan pelaku UMKM dan sejumlah komunitas di Muara Badak ini bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Pantai  Panrita Lopi.

“Festival ini kita kita libatkan banyak sekali komunitas seperti komunitas anak nelayan, komunitas rakang, bandeng, ikan segar dan komunitas ijar pesisir,” ujar David.

Kata dia, kegiatan ini juga merupakan langkah pemerintah untuk memberikan ruang kreativitas dalam mempertunjukan keahlian di segala bidang kepada masyarakat atau wisatawan.

Ia berharap festival ini mampu memberikan efek yang besar kepada para pelaku UMKM maupun pengelola pantai.

“Setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah merupakan komitmen kita dalam memfasilitasi dan mendorong pelaku UMKM agar lebih maju dan berkembang secara ekonomi,” tutupnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan pembakaran ikan sepanjang 230 meter itu turut dihadiri oleh Camat Muara Badak, Arfan beserta sejumlah Kepala Desa di Muara Badak dan masyarakat yang memadati pantai. (adv/au)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI